language

English French German Spain Russian Japanese Arabic Chinese Simplified

MEMBANGUNKAN RAKSASA TIDUR DALAM DIRI BAHWA SUKSES ADALAH TUJUAN ANDA


MEMBANGUNKAN RAKSASA TIDUR DALAM DIRI BAHWA SUKSES ADALAH TUJUAN ANDA
19082012(015).jpg
Hidup sukses mulia di dunia dan akherat adalah senandung doa yang mungkin terus kita lantunkan. Sebab siapa insan di muka bumi ini yang tak berhasrat meraihnya? Hidup yang sukses penuh barokah dan kuyup dengan etos kemuliaan, adalah impian yang memang harus kita rajut dengan sepenuh sukma.
Nah dalam konteks itu, kita dapat memahami cikal bakal, hasrat hidup manusia itu pasti bertujuan sama, yakni hidup barokah selamat dunya dan akherat, iya kan? Disini saya punya sugesti kecil kepada anda. Bagaimanakah membangunkan raksasa tidur dalam diri bahwa sukses adalah tujuan anda. Awalanya sih, pasti bingung dengan tema artikel di atas. Apakah yang di maksud dengan raksasa  tidur dalam diri? Nah kita jelaskan supaya anda mengerti, okeh!
Sebagai manusia kita semua mempunyai satu persamaan, yaitu sama-sama memiliki impian. Tetapi dalam keidupan kita, impian tersebut di irirngi dengan adanya rasa prustasi dan stres karena kesibukan sehari hari. I nilah yang membuat sebagian orang  kehilangan kepastian (the loser) sehinggamenciptakan keunggulan bagi sang pemenang (the winner). Kita pernah melihat perjalanan hidup seseorang, yang memulai kehidupannya dengan sangat miskin, namun dapat mengubah taraf hidupnya menjadi lebih baik, atau contoh lain ada juga yang dapat menurunkan berat badannya  50 kg hanya dalam waktu 6 bulan! Otomatis timbul dalam diri kita, bagaimana itu bisa terjadi? Nahitulah yang dimaksud raksasa tidur dalam diri anda atau kita singkat saja yakni sebuah impian besar yang tertekad dalam diri kalian.
Maka harus terbenak sejak usia muda, seperti kita walau masih duduk di bangku sekolah atau masih pelajar, Kita harus bisa membayangkan masa depan kita, Kadang  kita berfikir, masa depan terserah nanti, tetapi kita harus memikirkan, bagaimana kehidupan kita 6 bulan kedepan,1 tahun,5 tahun,30 tahun ke depan. Kita memang terpegang dalam suatu rahasia illahi yang bernama takdir, tapi kita tahu bahwa takdir itu bisa di rubah karena upaya kita. Makanya hidup ini butuh perubahan.
Pada dasarnya setiap orang punya impian. Namun, impian tanpa tindakan akan terus menjadi impian. Untuk menciptakan impian itu, kita perlu “menciptakan perubahan yang langgeng”. Nah disini ada yang menyatakan langkah-langkahnya sebagai berikut:
1.    Naikkanlah standar-standar Anda
2.    Ubahlah anggapan –anggapan Anda yang membatasi
3.    Ubahlah strategi Anda

Dalam kehidupan ini banyak orang mengetahui apa yang harus diperbuat, tetapi tidak banyak yang benar benar melaksanakan apa yang mereka ketahui.
Saya ingin bertanya kepada Anda. Apakah Anda tahu siapa kakek dari kakeknya kakek anda? Wah, pertanyaan apa sih,ini? Kok tidak berbobot begini. Tapi ini serius loh! Tahu tidak kalian? Pasti kebanyakan atau hamper semua dari kalian tidak tahu itu. Mengapa saya Tanya hal seperti ini. Mau tahu kenapa? Karena kakek dari kakeknya kakek kita bukan orang sukses dan kaya yang potonya ditempel di dinding rumah kita. Tapi, bandingkanlah dengan Thomas alfa Edison, graham bell, arisstotoles, albert Einstein, dan masih banyak lagi.
Jika mereka adalah kakek dari kakeknya kakek kita, kita pasti bangga dan menempel potonya di dinding rumah kita. Nah pertanyaan selanjutnya apakah kita ingin menjadi  mereka atau sama nasibnya seperti nasibnya kakek dari kakek kita semasa hidupnya ”tidak maksimal” menggunakan kemampuan yang tuhan berikan kok, kita tidak memaksimalkannya?
Balik lagi ke orang pesohor yang tadidi sebutkan di atas. Apakah Anda perna membaca kidah perjalan hidup mereka? Nah kita harus belajar dari mereka, bagaimna cara mereka mendapatkan kesuksesan, dan bagaimana mereka melawan rasa putus asa, berkelahi dengan yang namanya kegagalan, dan bercanda dengan keberhasilan mereka.
Jadi kunci kesuksesan hidup dalam kehidupan mereka adalah berjuang terus, tanpa ada rasa lelah dalam kegagalan, putus asa akan harapan. Kita harus berpegang teguh denga hadis shohih kita yang terkenal ”man jadda wajada” siapa orang yang bersungguh-sungguh dia pasti akan dapat, amind.
Mulailah dengan mimpi, karena hidup ini berawal dari mimpi. Pastikan kita memahami motivasi bahwa kita sudah memilih impian kita.Dan yang penting, jangan mudah menyerah oleh tekanan, masalah, dan kondisi yang menhadang kita. Selalu optimis dalam kehidupan ini.
Orang yang mudah menyerah adalah orang yang tidak memiliki keberanian untuk menggapai impiannya atau pula membangunkan raksasa yang tertidur dalam dirinya. Bunuh rasa malu, maksudnya yang positipnya dong! jangan malu untuk bergerak, berusaha dan bekerja keras. Yang mestinya malu itu kita waktu kita melanggar dosa, kita harus malu pada tuhan kita, betul tidak?!
Langkah selanjutnya yaitu muailah. Karena banyak bermimpi tetapi tidak bergerak itu sama saja bohong, kita tuntaskan harapan dan angan-angan yang terisirat dan terfikir dalam diri kita. Jadi lets go to action!
Yah.. sebagai penutup tulisan ini, mari kita sama sama berjuang untuk menciptakan semua impian sehingga raksasa tidur dalam diri kita yang membawakan kita dalam kesuksesan akan dirain, kita tidak usah tunda jangan mengatakan ENTAR, dan menghambat kesuksesan kita, tapi  segeralah menekan tombol ENTER . . .
Salam sukses dan dahsyat

Photo credit by : zeinmiftahudin@gmail.com
Writed by : Muhammad miftahudin zein

Tidak ada komentar:

Posting Komentar