language

English French German Spain Russian Japanese Arabic Chinese Simplified

AL ITTIHAD ISLAMIC BOARDING SCHOOL CORETAN AWAL


tekad awal  

          pada suatu hari.ku udah nyampe kelas tiga dengan jiwa yang berat karena emang aku gendut and chubby udah 60 kg lah aku pada usia yag mash imut imut nya.orang tua saya nanya apa bener kamu siapmasuk ke al ittihad dengan jaminan pati betah di situ..yahh jawaban apalgi kalo sma luar gak boleh yah mendingan ku ke situ ajja.
          Walaupun kerasa belum bisa apa apa Cuma modal niat “saya mau mesantren plus sekolah”” ehh kebalik””sekolah sambil mesantren” yah walau Cuma berkhatam sapinah yang belum beres di telaah nya lanjut ajja masa bodo.
          Daripda di rumah ku gak ke masjid gara gara something wrong from my family,yah terpaksa terdiam sendiri di rumah yang terasa sunyi.cerita dulu nie.ku udah malu buat maen sama temen seperjuangan sampe aku acuhkan mereka walau kadang aku rindu akan mereka .dengan lagu peterpan ni cukup mengobati kerinuan ku pada mereka teman yang kenal seluk beluk sebolon bolonnya aku dulu sebangor bangor aku  dulu.kini hanya kenangan buat kenal kalian tapin perjuangan gak bakalan berhenti di situ.kalian adalah temen abadi yang pernah aku punya dari mulai aku terdiam membisu sendiri sampe adanya kalian sampai ku membisu lagi.thanks sob buat yang di rancagoong.l miss you all.
          Ku ketempuhan nilai sialdi hasil ujian nasional smp ku nilainya kecil dengan nilai nem nya 27.9 itu yang begitu kecil disbanding kan dengan otak temen temen yang suka nyontek sama anne.,.,aduh aduh apes.tapi patient ajja lahk.
          Akhinrnya ku daftarkan namaku Muhammad miftahudin zein sebagai peserta didik baru angkatan 2009 2010
Dan masuk menjadi santiawan baru di pondok pesantren al ittihad dengan bermodal tekad dan niat dan ingin punya temen minimal 1000 di pesanren itu..go ready for begin…….
Persiapan dah disiapkan dengan perlatan rumah tangga yang seperti pindah rumah ajja tapi yahh namanya juga anak baru serba serbi soal kebutuhan hidup yang akan di lalui di atmosfir yang berbeda.mudah mudahan allah selau melindungi anak bar yang imut ini .haha, amind
Persiapan siap mental siap jiwa siap siap 100 % tinggal say goodbye to all…coz si zein nya karang mau jadi santri mudah mudahan tobat segera amind.
Dari seua kekurangan dan ketidak dayaannya ku moga bisa di tabahkan bua hidup di pesantren itu pokonyamah cerita awal akan segera di mulai tetepkan mata anda untuk membaca season selanjutnya ..nextt…..


14 juli 2010


          Salam pagi buat para pembaca .pagi yang cerah ampe panas dateng persiapan dah mulai. Perabotan siap mental siap.duitt…???pasti dung..mau nyewa mobil kaya si teteh dulu yang gugur di medan perang kayanya gak usah..ku ahanya nyewa angkot 2b yang di bawai pak haji yang suka nongkrong di pasir hayam,segala barang di selap selip sampe gak tau mau nyelipin badan dimana yang penting tiba.
          Dijalan hati ini,(haha lebay bahasnya) Cuma deg degan teu paruguh.mau kemna  harus gimna harus bersikap gimna .hanya kataBAGAIMNA OR KUMAHA  yang ada dalam optak kanan dan kiri ini. Pokonya mah nyampe aku selamt dan bisa berjuang.
          Singkat cerita di abkot itu.
Akhirnya nyampe di benteng al ittihad yang megah didepan jalan raya rawabango km 3 cianjur.nyampe uyy..!!
Langsung menuju lokasi kamar yang di tuju karena udah di tentuin pas waktu daftar.tepatnya kamar saya yang pertama yaitu di AL GHONIAH 1 kamarnya di atas dilantai dua jadi rada ada pemandangan dikit yang bisa di tonton. Ku masuk dengan serangkai kata
Assalmualikum..terlihat wajah wajah imut lainnya yang sudah terdiam membisu di pinggir lemarinya ku hanya diamdan yang nyapa Cuma bapa anna yang udah biasa bersosialisasi ternyata mereka ada yang dating kmren ada yang dating 2 hari yang lalu .wah rupa rupa weh..
Tengok kanan kiri ku hanya terpaku melihat yang mana sih lemariteh..ohh ternyata ahhaa terlihat sebuah lemari dengan no urut dua .dengan diameter paling 1.5 m lah lumyan buat peristirahatan barang barang berat yang di bawa dari perpindahan atmosfir yang ada.
Ku hanya melamun dan membuka rapia baju baju yang di bungkus si teteh yang membungkus daleman lemari pake Koran si bapa dan ibu sibuk mewawancarai para makhluk makhluk yang sudah stanby di situ ku hanya diam rada weuh gawe di sana the.oh iyya pas waktu itu ku yampe sana tepat pukul 09 00 pagi yah lmyan buat nyeraban panon sang mataharinya.
Untungnya aku gak terlalu merasa sendiri hidup di duia baru ini ada temen mts yang sama masuk sini yait asep ahmad.sma mira siti maryam.si asep yang di mts kurang rada akrab yah skrang adi deket dia udah dating kemarinnya dan udah ngobrol lagi sama nak baru wahh ajib lahk.lkalo mira nama yang udah gak asing di pikiran saya temen karib dari mulai sd smp sma wahh komplit tapi tetep we berteman jadi teman ynag selalu akrab.
Seudahya aku dan keluarga liat liat gimna sih al ittihad itu.sebelum aku benar benar di lepas dari dunia lama ke dunia baru ini yah kita nyari tau dulu seluk beluk altie kaya gimana dari mulai gedung kelas baru yang baru beres di bangun terus wc ,masjid ah bnya deh yang pentingnamah banyak pembangunan di alittihad mahk…
Akhirnya dilepaskan lah aku di dunia altie.duia baru rasa baru angan anagn baru.motivasi baru buat hidup ‘’ku gak bakalan kesepian laghi buat hidup ayang ada di bumi ini ‘’prinsip itu terus naymbung ..ku hanya berkenalan sama temen emen baru yang anne kenal di kamar dulu mreka ternya bukan orang cainjur  semuanya ada orang bekasi ada orang Jakarta sukabumi wahh kota asing we pokonyamah.
Memeulai kehidupan baruu ini mudah mudahan menjadi sebuah tuntutan baru di masa sekarang atau masa depan amind…

Masa mosaic


..cerita berlanjut seperti di tiap sekolah manapaun yahh kebiasaannya anak aru pasti di sesuatukan dulu dalam acra mose,di  altie juga sama kaya gitu klita sebagai anak yang masih bloon dengan keadaan disana yah di buat lah acara mose yang bernama’’mosaic’’ lupa lagi kpanjangannya mah.
Pada saat itu yang jadi ketua osis nya atau yang popular dinamakan IP3A buat putra dan IP4A buat putri nya itulah nama osis yang ada di al ittihad ketuanya yaitu kang ikbal fatardo sosok kalem dari bekasi.
Pada saat mouse kita di ajak mengenal al ittihad seperti apaa dengan  materi yahh walaupun cape suka di selangi sama permainan permainan yang lumayan gak buat jenuh …yang suka menghibur kami pada saat itu yaitu ka encep seorang sosok gede yang wajah garang tapi kocak..ahhaaha
Pada saat itu ada permainan kelompok kaya tarik tambang wahh banyak deh ampe lupa gua…masa masa berlalu walaupun emang rada cape dan semuanya gak ada istirahatnya aduh aduh
Gak banyak yang bisa di smapaikan pada acra mosaic ini yahh intinyamah jadi tau we seluk beluk altie teh nya saeutik mah apal.hehe.
Udah paling segitu buat acara mosaic mah.next…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar