language

English French German Spain Russian Japanese Arabic Chinese Simplified

Explore dan Snorkling Pulau Pahawang Lampung -Tapak Zein Maret 2018

Ini aslian, Bikin gosong, abis nyebur karena tergoda beningnya air laut jam 12.30. Gosong segar!


Puasa beberapa bulan, perjalanan baru di mulai kembali bersama rekan-rekan yang pernah sekantor rencana itu terealisasi tepatnya dari tanggal 9-11 Maret 2018
Alur istimewa untuk sampai di Pulau Pahawang akan diulas secara tajam setajam....kenangan mantan.. HAELAH, seperti ini alurnya:
 Dari Jakarta > Pelabuhan Merak
 (4 jam an perjalanan kalo gak macet dan gak ngetem lama --)
 Merak  > Naik Kapal Besar ke beukahuni
(3,5 Jam an estimasi )
 Beukahuni  > ke Dermaga Ketapang
(4 Jam an juga dari pelabuhan ke tempat sebelum penyebrangan Pahawang tergantung mamang supir yang bawanya ngebut apa kagak. Kemrin mobilnya gak ada rem nya ngebutt mang....)
Dermaga Ketapang  > Naik kapal kecil ke Pulau Pahawang
(Memulai petualangan, Bergegas!!)

Lokasi Pulau Pahawang (ada sinyal XL dan Telkomsel disini) 

Day #1 Jumat sore itu tepat 17.30 WIB kami berkumpul di ex kantor  tercinta. Menuju ke Terminal Tanjung Priok, tiba jam 24.00 WIB Meeting point di Pelabuhan Merak. Bus nya boleh arimbi atau primajasa 30rebu-an ongkosnya + 5000 biaya receh bagi pengamen yg pada kaya antri BPJS di Bus, bernyanyi silih berganti walau Mas Anang bilang NO!
DAY #2 Sabtu Dini hari Pukul 01.00 WIB Perjalanan penyeberangan P. Merak ke Bakauheni. Nyampe kisaran jam 04.00 WIB di Bakauheni,Istrirhat sejenak sampai jam 05.00 WIB an ke dermaga ketapang. Jalan nya luas kalo di Lampung, mamang supir nya juga gak pake rem, tancep teruss 4 Jam gak kerasa sampai tiba disana jam 08.00 WIB tapi niqmat jadi cepet sampai dengan berkorban keringat dingin, nyareri awak.
Selepas Sarapan di ketapang  lanjut prepare explore Pulau Pahawang tentunya dimulai dengan Snorkeling pertama di Panggetahan, Cukuh Bedil dan Taman bawah Laut Pahawang. Disini masih malu-malu belum sama –sama kenal sama rekanan yang se tim sama kami. Nyebur asal nyebur dan yang penting nyari spot buat poto bawah laut. Uhuy, dan disinilah bermula pigmen kulit menggelap dan eksotiesssss.....
Ini padahal di dorong TG nya supaya nyemplung ke dasar laut. Haha ^_^

Lanjut di jam 13.00 WIB Makan siang di pahawang kecil, main di pantai. Kembali bertemu air yang asin buat Snorkeling di Candi underwater dan  Snorkeling di Taman Nemo diaman selain finding nemo disana juga liat Ubur ubur segede wadah nasi mejikom. Dan tentunya spot poto bawah laut yang di cari, kedalamannya lumayan kisaran 5-10 meteran perkiraan.


Badan sudah basah, mata terbilas air laut dan kurang tidur akhirnya sorenya kiranya jam 17.00 WIB kami Check in homestay. Hempaskan mandi, Jama Qoshor, dan kiranya  Mau cek instagram sama ngabarin emak di Rumah, sayang sekali sinyal disana susah bahkan gak ada berharap walaupun sebatas EDGE. #InikahRasanyaMenikmatiAlam hingga waktunya kami bermai UNO dan tidur pulas jam 22.00 WIB.
Kalo pagi kesini banyak sampah organik semacam bekas pohon pisang, atau daun gitu.

DAY #3 Ahad Bangun Subuhan 05.30 WIB langsung mandi biar gak antri bergegas, Menikmati Sunrise secangkir coklat hangat chocolatos, Sarapan pagi,dan petulangan dimulsi kembali. Hari itu saya hampir tidak tergoda untuk nyebur lagi ke Laut namun bial untuk main pantai di pulau Mahitam saja belum cukup nyeburlah diriku ini tepat jam 12.00 Siang matahari berada diatas Ubun-ubun makin mengkilat aja nih kulit. Gapapa Segar!
Ini dalem kisaran 5 meteran, Nemonya lagi ngumpet.

Sampai tiba di ujung acara 13.00 WIB Bersih-bersih, makan siang di ketapang, dan bersiap kembali ke Dunia melelahkan Jakarta. 14.00 WIB Perjalanan menuju bakauheni, di jalan sambil mencari oleh2 sampai tiba kembali melakukan Perjalanan Bakauhuni –Merak dan tiba dengan alhamdulillah selamat jam 05.00 Subuh di Jakarta.

Pengalaman yang berharga dan mungkin ini perjalanan terakhir untuk skip sejenak terkait Travelling, ngumpulin dulu harta karun karena belum di rekrut bajak laut topi jerami. Okeyy gaissss. See you  on the other side!!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar