language

English French German Spain Russian Japanese Arabic Chinese Simplified

DINNER IN MALAYSIA - Tapak Zein November 2015

salam sejahtera untu pembaca yang budimana semuanya....

Hai pembaca yang budiman, cerita untuk Dinner edition ini topik nya tentang, persiapan memakai pakaian khas daerah, acara gala dinner dimulai, serta penampilan kebudayaan dari indonesia dan malaysia.

setelah melaksanakan solat maghrib jama qoshor dengan isya di salah satu masjid besar disana, kami mulai membuka tas kami dan langsung bersiap dengan pakaian adat khas kami masing masing.

pada saat itu saya alhamdulillah banget dapat tahu tentang seorang budayawan adat sunda yang ada di jogja dan kebetulan beliau itu juga masih ada darah turunan keraton jogja dan raden arya martadinatanudatar, setelah pada cerita sebelumnya saya meminjam baju khas daerah ke rumahnya bersama kang hadian. kami pun bergegas, karena acara segera di mulai, sebenarnya pakaian adat ini mengingatkan saya pada saat saya lomba pupuh se kabupaten pas saya sekolah dasar dulu. *curhat


ketika itu ada dua orang yang memakai pakaian adat sunda yaitu saya dengan kang hadian, dengan model yang saya kenakan dengan tema pakaian adat pangerannya. sautu pengalaman yang berharga pakai pakaian adat menampilkan penampilan adat  tarian khas se indonesia serta lantunan manuk dadali dan beragam lagu daerah lainnya menghiasi tarian kami di malam tersebut. sebelum bercerita kesana back.. back.. back..

Acara sambutan dari dekan kami dan dekan USIm pun berjalan seperti biasa dengan berbalas pantun antar dekan bagus lah.hahay
setelah itu amkan malam pun di hadirkan makanan nya buanyakk banget sampe piring gak muat tapi lupa saya sedang pakai pakaian yang gak boleh kecipratan kotor nya makan-makanya jaga-jaga banget makannya.. hehe padahal mah kesempatan makanan malaysia buanyak tak jauh beda sih sebenarnya seperti ikan dan ayam dan lainnya.

ada yang  keren nih.. ketika saya meminta air minum kepada pelayanan restorannya, saya keceplosan saya bilang " permisi boleh minta air putih nya satu gelas, (konon katanya air putih disana  bukan air bening yang biasa kita minum tapi air putih = air mani keceplosan deh gue.. ) pelayan nya menjawab :" timana?" saya pikir keras kata itu dengan kang hadian dia bilang "timana " itu mah bahasa sunda terus saya bilang dari indonesia, dia malah nanya lagi timanana. nambah bingung disitu yah saya bilang saya dari cianjur pake bahasa sunda dan dia pun bilang abdi ge ti sunda ti subang. kami pun tertawa bareng  melihat reaksi kami, wah ada sodara seperjuangan juga, hahahay dan akhirnya keceplosan tadi tidak menjadi masalah yang besar karena yah saling paham lah.. hahahaa

alhamdulillah  penampilan pun dilakukan setelah makan, kebayang kan takut "kalikiben" tapi yah gapapakami pun  bersiap, dan acara perporman kami dimulai dimana kami menjadi orang menarikan tariannya dan kang hadian menyanyikan lagu semua daerahnnya, dan perpormance kami alhamdulillah 98 % sukses cuma sound sistemnnya aja yang kurang tapi kemeriahan sorak tepuk tangan sampai standing aplause diberikan, rasa nya alhamdulillah banget deh, selian itu kami belajar menyanyikan lagu kebangsaan malaysia " negaraku" dan kami menyanyi bersama teman kami dari malaysia lagu ssahabat dari padi. itu yang jadi lagunya upin ipin itu loh.

setelah acara usai alhamdulilah banyak sekali acara poto poto, banyak yang minta foto, hihi modus modus. setelah itu kami pun beranjak pulang  karena acara sudah selesai dan berjalan dengan sukses dan sangat berkesan.

Dulu pernah ngayal, pengen rasanya mengenalkan daerah asal ke dunia, alhamdulillah diberikan kesempatan atas berkat semua dukungan dan doa dari semuanya kesampaian juga, semoga bukan the first and the last but it beginning. inshaa allah amin..

sekian cerita (Dinner edition ) terimakasih semuanya






Tidak ada komentar:

Posting Komentar