language

English French German Spain Russian Japanese Arabic Chinese Simplified

UNIVERSITI SAINS ISLAM MALAYSIA- Tapak Zein November Part 2

Semoga diberikan keselamatan atasmu, dan rahmat Allah serta berkahNya juga kepadamu..

cerita selanjutnya part 2 bulan november..

setelah penyambutan selesai ada kesempatan untuk bisa student exchange ke malaysia akhirnya saya coba untuk ikut berpartisipasi, pertama saya buat surat ketertarikan bahasa inggris dan cv serta wawancara dari prodi yang selanjutnya wawancara dari dekan, alhamdulillah dari manajemen peminatnya sedikit jadi gak terlalu ribet dalam tahap seleksi dan informasi yang di berikan masih kurang di pengumuman anak manajmen.

dengan berbagai proses alhamdulillah terpilih 15 orang yang mewakili fe dan universitas berangkat ke universiti sains islam malaysia selama kurang lebih 8 harian. syarat pertama buat pasport, nuker uang rupiah ke dollar dan tentunya minta doa dan restu orang tua.

segera kemaren buat paspor, ini pengalaman baru dan pertama, tak saya sia-siakan dengan antusias dan semangat lumayan juga mesti di paketin dulu akte keluarga dan ijazah serta kartu keluarga akhirny sampai dan berkas serta pembayaran lewat bank bni sebesar 360.000 rupiah selesai pergi ke kantor imigrasi di tanya di wawancara di poto sidik jari dan prosuder lainnya alhamdulillah semua terlewati dengan sukses.

pasport selesai, lanjut nukerin uang ke ringgit sama dollar, di hotel inna garuda malioboro, perisapan lainnya saya mesti berjuang belajar untuk perpormance disana yaitu tari dan nyanyian daerah karena saya orang sunda. saya di temani kaka angktan yang sunda kental juga kami minjem baju adat di sesepuh sunda di jogja yang masih ada darah keraton dan darah bupati cianjur juga. ini kali pertama juga bertemu dengan beliau sungguh banyak pengalaman pertama kami di tanya dan di amanati untuk membanggakan budaya sunda disana, tentunya kami dengan sangat siap untuk itu. sunda mendunia wih cooll.. hahay

pemesanan tiket juga dilakukan secara masal saya dan kang hadian beli tiket dengan di tas ada 30 juta untuk membeli tiket di air asia pada tanggal tertentu dan pulang sesuai kemauan temen temen yang ikut karena ada yang masih lanjut ke singapura untuk poto poto..

akhirnya berangkat lah, saya membawa motor dan dititipkan di tempat penitipan motor di daerah bandara dengan membayar 30rb untuk 8 harian tersebut yah lumayan murah  dan aman juga lah.

kami berangkat lewat jalur adisucipto internasional airport kelas internasional dan pengecekan di mulai dari mulai cek pasport, bagasi, ketat banget sampe lepas sabuk, ada banyak sekali pemeriksaan, belum pemeriksaan imigrasi dan lain sebagainya. sampai akhirnya pada jam 12 an kami mulai take off menuju malaysia saya duduk di belakang di kursi 29, tukeran sama dekan saya yang asalnya nomber saya 14 e. gapapa lah. bismillah bismillah , sebelumnya di bandara saya telpon ibu dan bapa minta restu dan doa di setiap perjalanan dan keiatan disana alhamdulillah lega dan pesawatpun terbang, ada satu kendala dimana saya sering terkena airplane headache dimana mata saya seras amau copot ketika take off dan mau landing, gapapa lah,

2 jam perjalanan kami pun sampai di dunia luar yaitu di MALAYSIA, kami tiba di kuala lumpur international airport dan langsung di sambut hangat oleh tean teman dari sana dengan membawa banner gede, sungguh terasa istimewa sekali kami, seneng banget kami pun langsung saling memperkenalkan diri masing masing dan sambil mengikuti alur ke arah USIM dengan emnggunakan bus kampus.

kami pun sampai dengan cuaca hujan guludug, untuk putra dan putri dipisah kami di sebuah rumah mirip motel mungkin namnya sedangkan putri nya di asarama putri mirip unires gitu, kami kesuliatan komunikasi karena sinyal kami yang berbeda dan akhirnya kami beli kartu disana dengan harga 20 ringgti untuk bisa berkomunikasi disini.

agenda demi agenda kami lalui... banyak cerita disana biarkan gambar yang bicara karena saya sedang menulis sekarang jam 3 pagi di malam minggu desemebr ini.. hehe udah nguantuk

Nantikan cerita selanjutnya di bulan desember. ^^ see yah