language

English French German Spain Russian Japanese Arabic Chinese Simplified

BROMO TENGGER - Tapak Zein September 2015

Semoga diberikan keselamatan atasmu, dan rahmat Allah serta berkahNya juga kepadamu..

selamat datang pembaca yang budiman akan saya ulas masa hidup saya ketika bulan september inti dari ceritanya momen ketika saya berangkat ke jogja lagi lalu siap-siap pemberangkatan ke Gunung Bromo, dan agenda di Malang dan Batu, stay tune yah ^^

Tanggal 27 agustus saya tekadkan untuk kembali ke Yogyakrta dari Cianjur dengan meninggalkan rasa berat Krena merantau itu diawalai dengan Niatan lagi, saya pun berangkat dengan rajawali dan menunggu di depan agen stasiun kereta api cianjur, saya berangkat ke Jogja sampai alhamdulillah subuh dan naik ojek sampai rumah.

3 hari selanjutnya persiapan di muali dari cek bukti tiket kereta api untuk pemberangkatan ke malang dan akhirnya kami tanggal 30 agustus berangkat berlima yaitu saya, riki, fajar, arum dan ica kami berangkat dari stasiun malioboro ke stasiun malang, saya kebetulan berdua dengan riki dan depan saya ada dua bule swedia tak sungkan untuk saya tanya dan berbagi roti bersama lumayan nawarin bule makan roti eh mau juga ternyata.. hahay

akhirnya perjalanan yang melelahkan dari jam 8 pagi sampai 3 sore an sampai di malang dan disana sudah ada mobil jemputan yang kami sewa disana dengan budget kisaran 750rb non bensin untuk 3-4 hari yang kami lalui disana, selanjutnya sampai deh kita di Malang trek selanjutnya kami lanjutkan solat ashar di masjid daerah jalan menuju bromo, kami pun sampai di basecamp jeep dan bertemu dengan bapa bapa tua yang mengajak kami untuk kerjasama dengan menyewa  jeep nya dengan tawaran 1 jutaan untuk kami dan dapet diskon kisaran 800 an..

tengah malam yang dingin mobil jeep kami bergerak menelusuri jalanan berbahaya dengan tingkat kecuraman dan jalanan yang susah dan terjal yah kalo salah dikit supirnya kami bisa terperosok di jurang, sampai di tujuan jam 3 dinginnya naudzubillah brrrrrr.. pas kami keluar dari jeep karena saking gak kuatnya kami langsung nyewa jacket tambahan yang  super tebal dengan harga 20.000. mahal ketipu deh kita biasanya aja 5000 an kata si bapanya. namun tak apa kami lanjutkan jalan untuk melihat sunrise dan ternyata waw banyak sekali pengunjungnya kebanyakan turis, kami serasa diluar negri nih. hahay

kami mendapatkan beberapa akses setelah melihat sunrise, kami pergi ke bawah gunung bromonya untuk berjalan melihat kawahnya lebih dekat disana ada fasilitas naik kuda sekali antar 50.000, hemh komersilnya ada deh, kami jalan kaki saja walaupun di tengah jalan ica dan arum naik kuda juga, setelah itu kami langkahkan kaki kami di 300 an anak tangga untuk sampai ke punjak gunung bromo yang pada saat itu sedang mengeluarkan belerangnya. indah banget pemandangannya banyak sekali kami mengambil pictures disana gak kecewa deh walaupun sudah jalan jauh dan dingin menusuk dada.

pasir berbisik dan bukit teletubis adalah tujuan selanjutnya namun yah lumayan lah buat nambah nambah tempat foto biar nambah nge-hits.. hihi setelah perjalanan selesai cape lelah ngantuk dan bau sepertinya campur aduk dan sampai di basecamp jam 10 pagi lanjut mandi dan berkemas untuk pamit dan pulang ke malang kota untuk mencari hotel dan lain sebagainya.

Tiba di malang jam 2 an muai kami keliling - keliling nyari makan dan bertemu temapat makan ayam atau bebek lupa namanya, dan kami keliling nyari hotel mumer dan alhamdulillah dapet di daerah alun-alun kota  malang. masjidnya juga gak kalah indahnya mashaallah banget deh.

istirahat yang mantap di hotel tersebut sampai kami beres dan cek out dari hotel jam 10 an pagi lanjut berangkat ke kota batu ke tempat wisata dan ke alun alun batu yang indah,seharian kami habiskan disana banyak keindahan dan kekeringan dana juga, setelah itu kami pulang dan mampir bakso presiden karena saya ulang tahun akhirnya saya mentraktir mereka dududuh hahay yasudahlah,

mulai luntang lantung di kota malang dengan mobil nyari  hotel gak mungkin dan ini itu susah muali rese orang-orangnya karena kecapean akhirnya kami tidur di stasiun sampai pagi menjelang di stasiun Malang, adan kmai pun lekas pulang naik kereta lagi jam 9 an sampai di jogja jam 4 an. cerita penuh Canda tawa cape letih lesu adalah momen  traveling paling asyik dan membahagiakan deh pokonya top banget. lain waktu pembaca budiman bisa tuh ke Bromo juga seru dah..

bulan oktober  agak sedikit membosankan karena tidak banyak aktifitas namun disinilah titik dimulai nya kehidupan zein simak yah.. see you there!