language

English French German Spain Russian Japanese Arabic Chinese Simplified

Berapa Gaji Yang Ideal Untuk Hidup Layak?



Semoga sehat dan kesejahteraan selalu menyertai Anda. Semoga bermanfaat!
Seiring dengan berjalannya waktu harga kebutuhan yang selalu naik dan meningkat menjadikan beban kepada setiap orang yang dimana Pendapatan yang didapatkan selalu tergerus jurang inflasi yang selalu hadir setiap tahunnya, menjadikan suatu problema Berapa Gaji yang Ideal Untuk Hidup Layak.
Dengan melihat kisaran harapan kita, berapa harapan kelayakan gaji anda perbulan saat ini? 5 juta, 10 juta? 20 juta? 50 juta?


Sejenak semestinya kita melihat berapa sebenarnya perhitungan yang tepat untuk terus melanjutkan kehidupan kita dan tentunya dalam keadaan yang layak dan barokah.

Beberapa pendapat tentang Hidup yang layak pasti berbeda tentunya dari beberapa orang, menurut saya Hidup layak itu Hidup yang berkecukupan, barokah dan segala kebutuhan dapat terpenuhi, INGAT! kebutuhan, apabila keinginan menurut saya, manusia yang notabane hidup penuh harapan tak akan berkecukupan apabila terus diiringin keinginan tanpa rasa Syukur, Right?
Perhitungan Ini lebih terhadap Keluarga dengan beristrikan satu dan anak satu. Ingat! istri satu. hehe atau Keluarga Muda kisaran Umur 25-29
Beda Kota Beda Harga! 
Kebutuhan setiap keluarga muda pasti memerlukan estimasi setiap bulannya tentunya akan disesuaikan dengan UMR di kota masing-masing. semisal di Jakarta tentu akan sangat berbeda dengan biaya hidup di Yogyakarta. Cakupan Kali ini terkait Biaya hidup rata -rata Indonesia.
Pada dasarnya kebutuhan yang utama yaitu untuk makan. baik untuk kebutuhan dapur supaya ngebul atau makan bersama keluarga di restoran. pembayaran Listrik, PDAM, Peralatan mandi keluarga, dan kebutuhan untuk istri dan anak dan sedekah tentunya.
  Estimasi Biaya saya anggarkan Rp. 5 juta perbulan untuk kebutuhan ini.
Kebutuha pendidikan anak
Keluarga muda yang harmonis ini misalnya memilki anak yang sedang sekolah dasar, banyak sekali sekolah negri yang murah dan dominan gratis karena subsidi pemerintah.
Namun beda lagi apabila keinginan sekolah anak Anda di Swasta yang tentunya Baik atau boarding school (seperti Al Azhar, Al-ittihad, Gontor atau Sekolah internasional ), ditambah dengan biaya Private G.O atau Primagama perbulan untuk investasi anak Anda Masa depan.
Estimasi Biaya saya Anggarkan Rp. 3 juta perbulan untuk kebutuhan ini.
Pembiayaan Kredit Mobil (Harapannya Cash)
Harapan setiap orang Indonesia Mayoritas yang notabane iingin memiliki kendaraan pribadi dengan aspek menjadi kebutuhan atau bahkan tanda kemapanan finansial. Untuk keluarga Muda Beberapa Harapan mobil nya yaitu Nissan Grand Livina, Avanza, Senia, atau Toyota Rush dengan bandrol saat ini yaitu kisaran 150-250 jutaan.
Dengan perhitungan Kreditor Marketing Mobil dengan jangka waktu 5 tahun estimasi yang diambil bisa kisaran 5 jutaan.
Anggaran Biaya Rumah
Suatu hal dan impian setiap insan keluarga muda bahkan sebelum keluarga apabila sudah punya pekerjaan tetap untuk memiliki istana sendiri. beruntung bagi sekian orang yang mendapat warisan dari leluhur nya. namun apabila tidak itu problemanya. Right?
Sebab, tempo hari saya melihat iklan sebuah rumah mungil ukuran 4 L (lu lagi lu lagi karena saking kecilnya ukuran rumah) untuk keluarga muda di area BSD (Bekasi Sono Dikit, maksudnya) sudah mencapai harga sekitar 500 juta-an.
Perhitungan 10 tahun dengan kapasitas rumah yang dari satu pintu ke pintu lain masih bisa ''silih toong'', dan dengan perhitungan KPR BNI. Anda mesti anggarkan Rp. 5 juta perbulan.
Greget Nih! jadi berapakah Total yang mesti Anda keluarkan dalam SATU BULAN ini. 
TOTAL : Rp 18 juta per bulan. Tepat sekali! Ini Estimasi anggran diatas.
Dengan hanya mengetahui Estimasi seperti ini dijaman sekarang, beberapa berpikir dengan bekerja di perusahaan yang bonafed atau menjadi pebisnis yang sukses, bekerja profesional dengan tambahan paruh waktu bahkan dengan strategi mencari nafkah bareng istri tercinta. 
Hal diatas Hanyalah estimasi KEBUTUHAN bukan KEINGINAN untuk keluarga muda, istri satu anak satu. Strategi apa yang akan anda lakukan?  Jangan kalah akan dunia berjuanglah hey kaum adam! 
Disinilah Matematika Dunia di hitung, Mari pertegas ini adalah Matematika Dunia, bukan Matematika Dunia dan Akherat.  Ingat! ada Sang Maha Pemberi Rizki, Maha Ghani Maha Mughni. Ingat! banyak Pintu duha yang selalu menanti anda dan Ada Tahajud yang akan menempatkan Anda  di tempat yang terpuji. Allah akan memberikan jalan bagi suatu kaum yang mencoba ingin merubah nasibnya. 
Keep Pray, Ikhtiar and Always tawakkal
Assalamualaikum, 
zein
*Terinspirasi dari blog strategi manajemen. dengan penyesuaian anggaran di tahun 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar