language

English French German Spain Russian Japanese Arabic Chinese Simplified

TAPAK ZEIN APRIL PART 2 : LOMBA BISNIS PLAN SE-INDONESIA II

BULAN APRIL BULAN PENUH KEJUTAN DAN PENGALAMAN BARU
Setelah diawali dengan minggu penuh kesan dan penuh keistimewaan karena penyambutan tamu dari Malaysia, saya mendapat tawaran dari teman saya Yusuf  berpartisipasi dengan kelompoknya dalam lomba bisnis plan yang dimana tuan rumahnya sendiri dari UMY namun basis nya yang Se-Indonesia. 

Ini memang bukan kali pertama saya ikut  bisnis plan, dulu bulan desember saya pernah ikut juga bersama Kang Jovi di Jakarta sekaligus pertama kalinya saya Naik pesawat, maaf atas ke ndesoannya.. hahahy.. ketika itu kami hanya sampai di peringkat Top 20th bussiness plan Indonesia. 

karena kegiatan bersama madi dan teman teman dari malaysia sudah selesai saya putuskan untuk ikut bersama Yusuf dan Rahmat kebetulan mereka adalah partner saya di kelas, jadi saya tahu betul Skill dan kemampuan mereka apabila di kolaborasikan. Let's start! 




Perjuangan Pertama kami memang mengusung Kaos islami yang jadi andalan selain itu bisnis ini lebih ke kesan general kaos distro namun dikhususkan dengan sisi keislaman. selain itu juga bisnis ini memang sudah berjalan oleh teman saya bernama yusuf, sampai pernah di tayangkan di Trans Tv.



briefing di rumahnya di kota gede, saya menginap disana mempersiapkan segala kebutuhan terkait power point, proposal dan strategi perang pas perlombaan, saya sedikit berpengalaman jadi tahu kondisi tentang bisnis plan, dan modal itu saya dia ajakan oleh yusuf, oleh karena itu mari kita lakukan yang terbaik. latihan doa dan harapan optimistis adalah suatu hal yang wajib di pegang.

pertandingan dibuka dan acara dilaksanakan di Universitas residence putra dimana saya punya sedikit kisah pahit disana, gak usah diceritain deh. hahay. kami bersiap dan diberi kamar untuk menginap, walaupun kami tuan rumah kami harus tetap berusaha menjalankan ini sebagai mana peserta lainnnya. 
dan tahukah bahwa panitianya juga masih teman teman saya jadi gak terlalu banyak ketakutan menghadapng bukan nepotisme tapi ini untuk membuat kita tidak terlalu nervous ada temen buat bercanda. 

dengan seluruh jajaran panitia dan peserta ba'da perlombaan.

Here we are, 1. UGM 2. UI  3. Univ Telkom 4. IPB 5. UMY 6. ITS

Ini tim Kami dari kiri Rahmat(Jambi) tengah Yusuf (Jogja) dan Zein (Cianjur)






*Maaf lagi mau manjangin rambut aslanya eh tapi gacocok dan jelek, yah gtu deh jadinya. hahay apologize.


Perjalanan pun berhasil ditaklukan walaupun Hasil masih jauh dari kata sempurna hanya mendapat Juara Harapan II di bisnis plan ini, kami masih mendapat reward atas prestasi kami karena hasil nya sampai Juara Harapan III, 

Pengalaman yang berharga dengan waktu persiapan yang hanya dilakukan H-3 pertempuran rasa ngantuk dan cape terbalas dengan semangat dan keringat bahagia. an Tentunya ini mungkin jadi jilid terakhir saya mengikuti lomba di Universitas, karena skripsi sudah menanti dengan cantik di semester depan. 

Bulan Mei akan ada sesuatu yang menyenangkan. Let's Continue Reading... :))


2 komentar:

  1. aa baru tau klo kemaren yg menang bussiness plan mas zein dkk,selamat ya mas..sukses terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih alhamdulillah walaupun belum Juara 1. persiapannya yang cuma 3 hari jdi gk maksimal. amin. isty sukses juga di china. salam juga sama ferdi disna.. :))

      Hapus