language

English French German Spain Russian Japanese Arabic Chinese Simplified

TAPAK ZEIN APRIL PART 1 - TAMU TEMAN ISTIMEWA MALAYSIA KE YOGYAKARTA

Salam sejahtera untuk kita semua...

Selamat datang di Auto-Biografi  Miftahudin Zein

Pada bulan 4 ini, Alhamdulillah saya masih diberikan Nafas oleh Sang Maha Kholik. Bukan hanya jutaan rasa syukur saya ucapkan.

Kesempatan kali juga menjadi tambahan pengalaman yang tak pernah terlupakan, saya kedatangan tamu dari Malaysia yaitu Madihah, Dia adalah Tourguide pas saya lagi acara delegasi student exchange ke Universitas Sains Islam Malaysia pada bulan Desember lalu, cek di Tapak Tilas Zein november 2016,  Kali ini bagian Madi, Fauzan, Ojjak, dan kak Afza. berkunjung ke Indonesia.
Berikut Galeri kami selama di Indonesia. check this out..


Keliatan kan lagi dimana itu pas lagi saya jemput ketika itu saya dan olan jemput sekitar jam 12.00 di International Airport Adisucipto Yogyakarta

Langsung Berangkat menuju Malioboro untuk pesan penginapan, kita sangat beruntung karen kami nyari harga yang terjangkau saya dapat penginapan daerah sosrowijayan masuk kedalam terus masuk gank kecil disana nanti ada penginapan melati setelahnya penginapan merbabu, harganya cuma 160rb per hari.  Harga biasanya sih kisaran diatas 200 rb an kalo di jogja mah sekarang.




Beberapa malam pun kami lewati dan beberapa saya tak dapat poto nya,  Ini ketika pas ke alun alun kidul kita naik odong odongnya penuh cahaya.Jom Kayuh (mari kayuh) bahasa melayu. hahay bisa kan aku.
Beberapa agenda saya tak ikut pas ke borobudur karena saat itu saya ada ujian di kampus, maaf gak bisa di share disini, nah yang ini ketika Madi dan kawan kawan mengunjungi UMY dan bertemu dengan dosen kami tercinta bu Dyah yang pada saat itu  mendampingi saya ke Malaysia. 



 Tidak ada hari tanpa jalan-jalan mau pagi-siang-malam, pokonya Maksimalkan deh mempeung pada di jogja, ini pas kami ke Raminten Restoran. Lebih dikenal karen amsakannya yang unik dengan arsitektur keraton dengan bau menyan yang menyengat. kalo yang belum ke jogja dan nanti kesini bisa berkunjung ke Raminten ada 2 cabang nya di Jogja yang saya tahu.



Waktu pun tak terasa sangat cepat membuat kami mesti melepas rindu lagi untuk hasil ebberapa hari yang lalu kebersamaan dengan saudara islam dan melayu dari malaysia di jogja. *catatan itu kacamata minjem ke madi, egepe lah.. haha..

sempat ditanya zein sama madi kaya gini :"kamu mau aku bawain apa dari malaysia", terus aku bilang :'' gausah lah madi gak enak aku, aku tunggu aja kamu disini" terus di bales : "yakin gak mau coklat nih tar aku bawakan ke indonesia" duh duh duh hilangkan JAIM dan ambil kesempatan produk impor gratis itu, alesan aja, Kalo ada yang mau ngasih gak boleh nolak, gaenak kan. hahaha.. kesampean deh dapet Kitkat dan Coklat- Coklat dari malaysia. Mantap sadisss.. :)

Sekian Kisah saya dengan warga dari negara lain, harapannya bukan ini yang pertama dan terakhir tapi masih ada teman-teman lain dari penjuru dunia lainnya datang ke indonesia dan saya akan sangat senang apabila menemani jadi tour guidenya. 

nanti juga harapannya semoga saya dapat ke negara negara diseluruh dunia, Alllah menciptakan manusia dengan bersukusuku diseluruh dunia untuk saling mengenal. karena dunia bukan ahnya sekotak indonesia tidak setiti cianjur, tapi dunia dalah bulatan indah yang mesti dikelilingi dan diarungi oleh makhluk didalamnya. Mudah mudahan allahuama amin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar