language

English French German Spain Russian Japanese Arabic Chinese Simplified

Saat Jenuh dan Bosan akan hidup, Lakukan 7 tantangan ini!



  1.   One Day One Book!

Lakukan kegiatan membaca buku secara maraton misalnya dalam sehari penuh membaca Full satu buku, ada dua hal sisi positif yang akan didapat. Pertama, Membaca buku yang baru akan menambah pengetahuan, dan Kedua, Membaca buku kesukaan mu yang pernah dibaca akan mengurangi tingkat depresi atau stres (Sumber: penelitian di Inggris)

  2.   Kuatkan Lagi Jiwa Sosial-mu


Setelah terasa seringnya kita disibukkan dengan aktivitas, ada kalanya kita lupa terhadap sekitar, baik keluarga, sahabat lama, teman bahkan pasangan mu. Waktunya luangkan waktu setidaknya dengan memberikan kabar di koleksi Kontak sosial media mu dengan bertanya kabar sampai ajak ketemuan untuk silaturahim.

  3.   Aktifkan Mode Offline


Penat nya kehidupan terkadang membuat kita ter-sugesti untuk terus bersama internet, coba deh lakukan hal ini seperti mengaktifkan mode offline dari jam 9 pagi sampai 7 malam dan waktunya kedua tanganmu mengasah diri dengan skill baru sesuai minat mu atau nikmati kegiatan di luar.

  4.   Hadirkan Lagi Tuhan Dalam Hidupmu

Ada kalanya kita sibuk, adakalanya kita luang tapi sudah menjadi kebutuhan kita setiap hari untuk mengisi kegiatan rohani dan jasmani yang seimbang, Allah akan menguji hambanya dengan dua hal: yaitu Waktu sibuk dan waktu luang, sejauh mana hamba-Nya tetap bertakwa kepada-Nya. Bisa dengan melakukan hal keagamaan secara pribadi seperti: Mengaji lebih giat, Solat tepat waktu, Solat Duha, Puasa sunah dan membaca Literatur keagamaan.

  5.   Gunakan Headphone-mu untuk Olahraga secara Maksimal

Olahraga adalah sebuah kebutuhan jasmani kamu, sudah waktunya gunakan Headphone mu untuk NRC+ dari Nike atau untuk mengatur pola diet mu bisa menggunakan OCD di Play store tersedia. Galau+ Jenuh = Olahraga

  6.   Cobalah Makan Sesuatu Yang Baru

Mencoba hal baru memang tantangan untuk kamu, kamu bisa mencoba dengan mengunjungi restoran baru dengan menawarkan makanan baru boleh itu makan ke-kinian atau makanan dari berbagai negara yang tentunya sudah ada di dekat lokasi kamu.

  7.   Tidak Berbohong dan Tidak ber-Gossip

Tantangan ngurangin dosa nih, hehe.. bisa anda lakukan dengan melakukan kebiasaan tidak berbohong dalam satu hari saja, menjaga ucapan dan perbuatan. Serta menghindari Gossip, baik dari ucapan atau media yang sekarang marak seperti Hoax. Dalam penelitian lain ada beberapa hal yang melemahkan mental diantaranya, Lagu cengeng/sedih, Film Horror dan Berita Hoax dan Kriminal. Cobalah ini dalam sehari dan terus ulang lagi. 

Semoga Bermanfaat dan Good Luck!
Salam Dinar..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar