language

English French German Spain Russian Japanese Arabic Chinese Simplified

( PEMBERANGKATAN PENGABDIAN LOMBOK ) -TAPAK ZEIN JULI-AGUSTUS-SEPTEMBER

Kerisauan dimana harus mengabdi...

Terbentuklah suatu rencana yang panjang yakni bulan Januari 2016, saya tergabung dalam Generasi Indonesia Mengabdi, Kelompok KKN-Mandiri Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Berbeda dengan KKN lainnya, Tim kami lebih di Mandirikan segalanya, baik dari Hal Tempat, finansial, dan program kerja yang biasanya pengabdian juga lebih lama, termasuk dalam 3T  ( Tertinggal, Terdepan, Terluar )

Penempatan kami yang belum spesifik entah dimana membuat suatu kerisauan bagi kami karena harus membuat proposal yang baru dengan program yang baru juga, namun hal itu dapat diatasi sekitar kepastian bulan April-Mei  Desa Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat yang jadi target sasaran terakhir kami, yang mulanya kita harus di Berau, Kalimantan Timur.

Pembentukan Tim dan Jobdesk awal pun mulai dilakukan, Saya kebagian menjadi Tim yang lumayan genting yakni Sponshorship, menghimpun dana dari berbagai elemen masyarakat, Perusahaan, Dinas, serta Media. Demi melancarkan kewajiban serta kesungguhan dalam pencarian finansial untuk program nanti, Belum terbiasa dengan pencarian dana dibelakang 2 ada 0 nya 8.kekhawatiran itu membuat usaha dari seluruh Tim kami bersungguh -sungguh mencari pendanaan tersebut, saking khawatirnya saya dan ketua niatkan untuk memberikan janji nadzar kepada sang Maha Rizki untuk minimal 1/4 dari jumlah program kami, apabila tercapai.
 Ini ketika bulan puasa, kami mengadakan bakti sosial kepada salah satu panti sosial daerah Bantul. Untuk lebih mempererat Tim kami dan untuk berbagi bersama anak-anak panti. Pelepasan dari Rektor UMY pun di gelar, alhmdulillah lancar.


Tiba dihari Jumat 22 Juli

Setelah Keindahan lebaran berlalu, tepat tanggal 13 Juli 2016 saya kembali ke Jogja untuk mempersiapkan segala kebutuhan pemberangkatan, di rumah memang cerita singkat namun harus maksimal dalam silaturahim nya itu yang paling penting.



Tepat hari Jumat, tanggal 22 Juli sekitar Jam 15.00, Pemberangkatan dilakukan lewat jalur darat karena pembekalan yang dibawa lumayan banyak, ngintip ke google barusan sebenarnya seperti lebih cepat padahal dari jumat baru sampai sekitar minggu malam.

berikut ulasan video nya..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar