language

English French German Spain Russian Japanese Arabic Chinese Simplified

Cara membuat CV/Resume Keren, Modern dan Gratis!

Hallo orang-orang baik ^^

Kemarin banyak yang nanyain cara buat cv itu gimana? tempatnya web nya apa? nah sekarang mari kita ulas, sediakan laptop dan koneksi internet yah, usahakan jaringannya stabil dan koutanya masih ada. hehe..

Kesempatan kali ini kita akan buat CV/Resume lewat websitenya Canva.com sebagian yang sudah bertemu saya pasti sudah saya share tentang website keren ini. saya juga tau pas ikutan kopdar sama yukbisnis di Jogja, saat itu sedang membahasa Packaging Produk.

Okey  mari kita mulai...

1. Buka websitenya https://www.canva.com




Buat masuk sini, buat saja akunnya, mudah ko, punya facebook? atau punya akun Google?  email? nah silahkan di pilih opsi dari itu semua kalo saya pribadi pake Google. Langkah mudah coba sekarang!

2. Selamat datang di Canva, nah langkah selanjutnya klik more  untuk melihat desain apa saja yang bsa di buat, sambil nyari desain >> Resume (untuk membuat CV/resume)




3.  Itu Dia, Resume silahkan Klik di Resume nya...




Selain File resume, saya biasa gunakan Canva buat banyak hal seperti buat Logo, Branding produk, Buat Presentasi sampai saya buat presentasi ujian skripsi dan ujian lainnya dengan ini, sampai buat marketing di media sosial juga lewat sini. Wah ketahuan rahasia saya nih jadinya.. hehe Semoga berguna buat rekan-rekan semua.


4.  Cari Layout sesuai keinginan...




Ada banyak layout terus aja scroll sampe bawah , contoh dan platform semuanya ada disana, Tugas kalian gampang tinggal cari layout sesuai keinginan tentunya yang bawahnya ada FREE  kalo mau gratis, kalo enggak kena bayar kita $1, murah juga sebenarnya. kalian juga bisa kombinasi kan berbagai platform layout caranya bisa ditanyakan langsung ke saya.

Ganti kata-kata nya, Ganti fotonya, Ganti warna juga bisa, disini saya gak bisa bantu banyak, jangan mau disuapin terus.. ^^ Olah sendiri se-kreatif mungkin. Nanti kalo sudah jadi kalian amati baik-baik CV kalian takutnya typo atau kurang srek.

TIPS: Kerjakan ini Sepenuhnya, Punya saya ada 2 lembar, maksimal 2 lembar saja, Pake bahasa inggris utamanya biar professional, Cari Motto terbaik. Nilailah CV kalian sendiri sebelum dipakai melamar pekerjaan, kalo menurut kalian sudah bagus, tertarik dengan cv kalian sendiri berarti tugas kalian selesai. Segera Save dan download.


5. Waktunya Save dan Download.




Nah kalo sudah selesai CV nya nih jadi, keren, professional, segera download di pojok atas, nah tugasmu boleh ganti mau jadi file Pdf atau PNG atau JPG sesuai kebutuhan Download deh.. Selamat Kalian Sudah Berhasil Membuat CV/Resume...


Semoga Bermanfaat.
Salam Dinar..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar