language

English French German Spain Russian Japanese Arabic Chinese Simplified

Pesan dari Robert T. Kiyosaki "Rich Dad Poor Dad" Part 2.



Lanjutan kemarin... Part 2

Setelah di jelaskan tentang beberapa logika pemikiran robert kiyosaki tentang uang dan bekerja serta hasrat dan ketakutan. ada videonya di bawah blog ini, Simak deh!

“Mulailah mengurus bisnis anda sendiri, pertahankan pekerjaan anda dan mulailah membangun aset riil. Jagalah pengeluaran anda tetap rendah, kurangilah liabilitas (hipotek rumah, cicilan mobil, utang-utang dsb) anda dan rajin-rajinlah membangun aset yang solid”

Mari kita lanjutkan ke buah isi nya. “pertahankan Apa yang mesti kita bangun selain belajar ketika kita sedang bekerja di perusahaan berikut kesempatan yang bisa di ambil:

    1.   Bisnis yang tidak menuntut kehadiran anda, anda memilikinya tapi bisnis itu   dikelola atau dijalankan orang lain.
    2.   Saham baik konvensional atau syariah
    3.   Obligasi 
    4.   Real estate yang mendatangkan penghasilan 
    5.   Surat Utang
    6.   Royalti dari properti intelektual seperti musik,naskah atau paten
    7.   Segala sesuatu yang memiliki nilai, mendatangkan penghasilan atau       pertambahan nilai serta mempunyai pasar yang siap 

Walau konsep ini memang tidak sepenuhnya bisa di terapkan di Indonesia, karena based kiyosaki dari Amerika. Ada konsep syariah juga yang di terapkan. Hehe malah di kait-kaitkan jadi gini,

Robert T kiyosaki, mengajarkan kita untuk tidak langsung masuk jalur “balap Tikus” Fase dimana pendapatan bekerja kita harus dialokasikan ke “kredit” ini itu , rumah lah, mobil lah dan lainnya. Yang mana hakekatnya kredit itu menyengsarakan. Jadi tanam duu asetnya, tanam dulu pohonnya, sirami tiap hari, sampai suatu saat dia tumbuh sendiri dengan akar yang kuat dan tidak perlu kita sirami lagi dan tunggu hasil panen buahnya.

10 tips lainnya untuk menguatkan potensi kekuatan kita:
         
     1.   Temukan alasan yang lebih besar daripada kenyataan: Kekuatan semangat.  Misal ingin bebas finansial umur 40 tahun (ada tujuannya, ada semangatnya,  ada alasannya)
     2.   Buat pilihan setiap hari: kekuatan pilihan. Tentunya yang menghantarkan  pada tujuan kita tetap fokus dengan pilihan yang tepat
     3.   Memilih teman dengan Cermat: kekuatan pertemanan, 5 dari sahabatmu  adalah jati dirimu dan 10 dari sahabatmu adalah jumlah rata-rata uang dan  pengetahuan yang kamu miliki, “ teman-teman mereka yang tidak punya uang  tidak pernah bertanya bagaimana mencapai kekayaan, yang mereka tanya  biasanya Pinjaman dan pekerjaan”   
     4.   Kuasailah sebuah formula, lalu pelajari sebuah formula baru: kekuatan belajar  dengan cepat
     5.   Bayar diri anda terlebih dahulu :kekuatan disiplin diri
     6.   Kekuatan sran yang baik:bayarah professional dengan baik
     7.   Kebutuhan akan pahlawan: punya panutan, punya arahan

Semua yang dirangkum diatas memang dari buku “rich dad, poor dad” belum saya praktekan semua namun kita sudah mulai hapal kalau mau mulai dari mananya dan polanya seperti apanya, setiap mentor punya alur pembelajaran masing-masing tugas kita kolaborasikan dan cari yangsesuai dengan minat kita.

Good luck untuk kita semua, Video Ini merangkum semuanya secara gamblang dan Apik, Investasikan Koutamu!

Salam zein dinar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar